Rabu, 07 Oktober 2015

e-Training for Education

Leave a Comment
       Diklat ataupun pelatihan yang merupakan sebuah kegiatan untuk meningkatkan kualitas individu menjadi sebuah metode yang efektif, banyak cara dapat dilakukan untuk mengikuti diklat atau pelatihan tersebut, baik face to face ataupun kelas maya (e-training).

Menurut Cut Zurnali (2004), the goal of training is for employees to master knowledge, kills, and behaviors emphasized in training programs and to apply them to their day-to-day activities. Hal ini berarti bahwa tujuan pelatihan adalah agar para pegawai dapat menguasai pengetahuan, keahlian dan perilaku yang ditekankan dalam program-program pelatihan dan untuk diterapkan dalam aktivitas sehari-hari para karyawan. Pelatihan juga mempunyai pengaruh yang besar bagi pengembangan perusahaan.
           Apapun bentuk suatu intansi tersebut, baik perusahan, pemerintahan, pendidikan ataupun yang lain, penting adanya pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan kualitas dan kuantitas. e-Training merupakan sebuah metode diklat/pelatihan yang dilakukan secara online sehingga memudahkan peserta dalam hal akses, tanpa harus bertemu tatap muka. 
       Kemudian dalam pendidikan sekarang ini, metode pembelajaran inovatif lah yang di butuhkan guna menunjang kemampuan peserta didik untuk menangkap dan memahami mata pelajaran yang di ajarkan. Inovatif dalam pembelajaran merupakan sebuah gambaran besar yang kompleks dan salah satunya adalah konten ataupun media yang digunakan pendidik utuk menyampaikan mata pelajaran kepada peserta didik. salah satunya adalah media elektronik khususnya animasi pembelajaran.

WhiteBoard Animation is a process where a creative story and storyboard with pictures is drawn on a whiteboard (or something that resembles a whiteboard) by artists who record themselves in the process of their artwork. It is used in TV and internet advertising to communicate messages in a unique way. 


Karena bentuk animasi yang dihasilkan sangat menarik membuat banyak orang tertarik untuk mempelajari dan memahami proses pembuatannya, Untuk menguasai dan memahami konsep pembuatan Whiteboard animation selain dengan membaca artikel-artikel dan materi, alangkah lebih baik jika kita mengikuti diklat/pelatihan. baik pelatihan secara langsung ataupun pelatihan secara online.


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar