Selasa, 19 April 2011

Hello Protocol

Leave a Comment

Hello Protocol
Sebelum paket EIGRP dapat dipertukarkan antar router, EIGRP harus menemukan neighbornya. EIGRP neighbor adalah router lain yang menjalankan protokol EIGRP, dan termasuk ke directly connected networks.
Router EIGRP menemukana neighbors dan membangun adjacencies dengan router neighbor menggunakan paket Hello. Pada kebanyakan paket Hello EIGRP mengirim per lima detik. Pada multipoint Nonbroadcast Multiaccess Network (NBMA) seperti X.25, Frame Relay, dan interface ATM dengan link akses T1 (1.544 Mbps) atau kurang dari itu, paket Hello dikirim secara unicast setiap 60 detik. Router EIGRP berasumsi sepanjang paket Hello diterima oleh neighbor, neighbor dan rutenya tetap ada (hidup).
Holdtime mengatakan pada router bahwa waktu maksimum untuk router tersebut untuk menunggu menerima paket Hello berikutnya belum menganggap neighbor tidak bisa dijangkau. Secara default, holdtime adalah tiga kali interval Hello, atau 15 detik pada kebanyakan jaringan dan 180 detik pada jaringan NBMA disaat lambat. Jika holdtime expires, IEGRP menganggap rute tersebut down dan DUAL akan menemukan jalur baru dengan mengirim pertanyaan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar